Electricity Lightning

Jumat, 26 September 2014

Kurang Apa Gitulah

     Pada malam ini gue mau coba repost renungan harian dari Buku YOUTH. Ayat yang diambil dari Yakobus 2 : 1- 13. Quotenya ayatnya "Tetapi ,jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa...." Yakobus 2 : 9. Dalam ceritanya kayak gini.
Si A ngikutin acara debat di kampus dia. Dia karena gak pinter debat, jadi cuman ikut buat ramein acara doang. Nah, salah satu teman dia ada orang batak pinter ngomong dan juga otaknya pinter, mendaftar untuk menjadi anggota dalam tim debat tersebut. Ternyata teman si A ini ditolak, alesannya mereka bilang udah penuh tuh anggotanya. Setelah si A tanya sana sini, mereka buka suara, katanya ketua tim debatnya ga mau pilih teman si A karena dia kurang cantik dan ga menarik dan kurang apalahh jika ditonjolkan dalam debat kampus. Apeee???!! Si A juga mengalami hal yang sama. Saat ikut tes masuk sebuah bank daerah, dari 500 pelamar, tersisalah si A dan satu orang lain. Meskipun nilai tes si A lebih tinggi, yang satunya idterima tapi Si A engga. Alesannya karena si A ga bisa dandan dan karena si A Kristen. Agan, sekarang tuh bukan jamannya diskriminatif. Di beberapa sekolah, ada seorang murid yang ngaku
sering juga gak diaangap karena suku mereka. Coba bayangin betapa sedihnya Tuha jika yang melakukan hal itu adalah anak-anak Tuhan. Firman Tuhan mengatakan bahwa jika kita mebuang muka maka kita sudah berbuat dosa. Tuhan sendiri yang menciptakan semua manusia sangat bangga dengan karya-Nya dan Ia menghargai semua ciptaan-Nya. Masa kita yang sama-sama diciptakan, bukan Pencipta bisa-bisanya mengatakan bahwa hasil karya Tuhan dalam diri orang lain kurang apa gitulah. Tuhan gak pernah gagal dalam menciptakan manusia. Agann, bersikap sebagaimana anak-anak Tuhan harus bersikap Jangan pernah memandang rendah orang lain karena kekurangan mereka dan jangan pula menganggap bahwa diri kita yang paling hebat. So, Mendiskreditkan orang lain sama dengan menghina ciptaan Tuhan.
     Gue coba untuk membuat variasi yang baru jadi agan semua ga bosen liat itu itu aja.

0 komentar:

Posting Komentar