Electricity Lightning

Kamis, 23 Maret 2017

Kimia (Chemystry) Edisi Pak Uchan

Annyeong!! Gils udah lama banget ga posting di blog yaa.... Kali ini gw mau ngepost tentang pelajaran kimia di sekolah gw nih mulai dari kelas 10 alias dari gw awal masuk kelas 10 dan belajar mapel kimia. BTW nih ya sob, gw dulu punya guru namanya pak Uchan. Beliau awal masuk kelas, sangat misterius, bahkan nih pas absen beliau punya aturan sendiri dan kalo melanggar bakal kenal hukuman. Dalam pikiran gw, wahhh gaasik nih guru absen aja ada aturannya.
Tapi ternyataa ketika gw udah diajarin pak uchan behhhhh jangan ditanya kimia ibarat kayak makan nasi, udah biasa. Ampe 1 semester gw diajarin sama beliau, gw merasa kocak, tengang, haru denger cerita waktu pak uchan menjadi anggota pramuka, dll. Tapiii.... sayang amat disayang waktu mau masuk semester 2, pak uchan harus di rotasi ke sekolah dimana gw dulu pengen bgt BGT BGT sekolah disitu. GILSSS gw sedih parahhh ampe 7 hari 7 malem *engga dengg* Dan pas awal masuk semester 2 + akhir beliau ngajar dikelas gw gamasukk jlebbb... bgt breeeee, ibarat lu sakit tapi ga berdarah. Dan kebetulan lagi itu pak uchan lagi ngajarin tentang biloks, redoks, karedoks, ketoprak, gado-gado *bercanda sumpah dah gw*, sampe sekarang gw ga ngerti2 itu materi paraahhhhh......

Duh jadi curhat gini, gpp lahhhh. Beliau guru favorit ga boleh dilupakann. Tapi, yang lebih lucu lagii pas pak Uchan di rotasi ke mantan sekolah impian, dia ngajarin kelas kakak gw, ga ngerti lagi dahh. Ini tuh ibarat gw ama Pak Uchan punya IKATAN BATIN. Daebakk!!!!

Setelah pajang lebar gw curhat, inilah materi materi yang pernah diajarin oleh pak Uchan. Selamat Belajar dan Selamat membaca tulisan dokter.

Materi yang gw post ini terdiri dari penulisan senyawa, terus pembentukan senyawa ion, model atom, notasi atom, bilangan kuantum, aturan pengisian elektron, konfigurasi elektron, susunan berkala unsur-unsur, sifat keperiodikan, ikatan ion, ikatan kovalen, ampe larutan elektrolit dan non elektrolit. Yang kurang lebih ini catetannya lumayan lengkap. Dan semoga bisa ngebantu kalian yang lagi bingung nyari materi dimana-mana. 
























Semoga apa yang gw post hari ini, dapat bermanfaat buat teman-teman sekalian. Maafkan bila tulisan sedikit sulit dibaca dikarenakan memang seperti itu dari sd. Bila pepatah mengatakan "Intelligent people have messier handwriting because they think fast." karena itulah sedikit sebabnya. Terimakasih telah membaca postingan saya ini dan tunggu postingan selajutnya yak:)
GOMAPSEUMNIDA:)

0 komentar:

Posting Komentar